Dengan Prokes Yang Ketat, Pangkoarmada II Hadiri Upacara HUT ke – 76 RI di Gedung Grahadi

oleh

SURABAYA – Memperingati HUT Ke-76 Republik Indonesia, Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) ikut hadir dalam upacara yang digelar oleh Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi, Surabaya. Upacara kali ini digelar dengan protokol kesehatan yang ketat dengan jumlah tamu yang terbatas, Selasa (17/8).

Upacara dimulai sekitar pukul 08.00 WIB, dengan Inspektur Upacara Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang berlangsung khidmat dengan protokol kesehatan yang ketat. Sebelum masuk ke lingkungan Gedung Negara Grahadi, para tamu wajib melakukan tes swab. Upacara ditayangkan live melalui streaming. Sejumlah tamu diundang untuk mengikuti upacara via daring.

Selain menerapkan prokes ketat, jumlah pasukan upacara hanya 40 orang dari TNI dan Polri. Lalu untuk Paskibraka yang bertugas ada 38 orang yang mewakili tiap kabupaten/kota di Jatim. Upacara ini terasa makin khidmat dengan iringan tim paduan suara Gita Bahana Jatim, di bawah panduan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jatim.

Setelah rangkaian upacara pagi selesai dilaksanakan, Gubernur Khofifah beserta jajaran Forkopimda memberikan tanda kehormatan Jer Basuki Mawa Bea emas kepada atlet angkat besi Eko Yuli Irawan yang memenangkan perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Tak hanya itu, Eko juga mendapat bonus senilai Rp 500 juta dari Pemprov Jatim.

Setelah itu, Pangkoarmada II beserta pejabat Forkopimda lainnya mendampingi Gubernur Khofifah Khofifah menuju ruang sisi tengah Gedung Negara Grahadi, untuk mengikuti upacara secara virtual dengan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memperingati detik-detik Proklamasi.

Menurut Humas Pemprov Jatim, upacara peringatan HUT Ke-76 RI di Gedung Grahadi digelar sebanyak empat kali. Yakni dua kali pada pagi hari, pertama pukul 08.00 WIB di tingkat provinsi berupa pengibaran bendera merah putih. Kedua, mengikuti upacara virtual yang dilaksanakan di Istana Negara, Jakarta. Kemudian upacara penurunan bendera jam 16.30 WIB di sini (Grahadi), dan Jam 17.30 WIB mengikuti upacara penurunan bendera yang digelar di Istana Negara secara virtual.

Di tempat terpisah Kas Koarmada II Laksma TNI Rachmad Jayadi bersama para pejabat utama Koarmada II, mengikuti upacara detik-detik proklamasi peringatan HUT Ke-76 RI yang digelar di Istana Negara Jakarta secara virtual, dari Lounge Majapahit Markas Koarmada II. Sementara seluruh prajurit dan PNS Koarmada II mengikuti jalannya upacara melalui siaran langsung televisi dari rumah masing-masing.

Editor : Bagus
Sumber : Pen2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

No More Posts Available.

No more pages to load.